Ad Unit (Iklan) BIG

Cloud Hosting Indonesia

Bedah Kamera Mirorless, Sepsifikasi dan Harga Terbaru

Posting Komentar

Memiliki sebuah kamera dengan kualitas terbaik merupakan sebuah impian besar bagi setiap orang. Nah, dari sekian banyak jenis kamera yang di impikan, kamera mirrorless merupakan salah satu kamera yang di dambakan oleh banyak orang. Dengan kualitas gambar yang dihasilkan serta harga kamera mirrorless yang terbilang lebih murah membuat banyak orang menginginkan kamera yang satu ini.

Secara kualitas, kamera mirrorless memang tidak begitu jauh berbeda jika dibandingkan dengan kamera DSLR. Bentuknya yang simple, bobot yang ringan serta  cara pakainya yang user friendly, menjadi  daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.
Bahkan secara kualitas hasil jepretannya, kamera mirrorless jauh lebih baik ketimbang kamera smartphone, bahkan bisa di adu dengan kamera DSLR sekalipun.

Apa kelebihan kamera mirrorless?

Sebenarnya, kamera mirrorless ini sudah lama sekali hadir untuk menandingi DSLR. Tepatnya pada tahun 2004 lalu lahir kamera mirrorless pertama yaitu epson R-21. Kamera epson R-21 ini digadang – gadang sebagai produk terbaru yang dapat mengguncang pasar kamera dunia.
Namun, pada awal kemunculannya, kamera mirrorless yang satu ini memang harus mengakui belum sesempurna DSLR kala itu. Hal ini tentu membuat ragu para fotografer untuk bermigrasi ke teknologi kamera baru tersebut.

Namun, segala keraguan tersebut dijawab oleh epson pada tahun 2008 yang menghadirkan teknologi kamera mirrorless terbarunya. Epson  R-21 kini dibekali dengan teknologi terbaru serta harga kamera mirrorless   yang terbilang lebih murah dari pesaingnya. Dengan harapan itu, kamera epson r-21 sudah siap menghajar eksistensi kamera DSLR dipasaran. Tak cukup hanya disitu, kamera mirrorless ini juga memiliki berbagai kelebihan yang bahkan tidak dimiliki oleh pesaingnya.
Beberapa kelebihan kamera mirrorless tersebut diantaranya:

1. Tidak memiliki cermin atau penta prisma

Tidak seperti kamera DSLR pada umumnya, kamera mirrorless ini tidak memiliki cermin atau penta prisma yang berayun membuka  dan menutup sehingga menjadikan kamera mirrorless yang satu ini lebih sunyi ketimbang DSLR. Hal ini juga dapat meminimalisir terjadinya guncangan saat proses pengambilan gambar.

2. Memiliki desain yang minimalis dan ringan

Nah, salah satu kelebihan kamera mirrorless adalah desainnya yang minimalis serta bobotnya yang super ringan. Jadi ketika digunakan sangat pas banget di tangan dan user friendy banget, kamera ini cocok digunakan oleh para traveller.

3. Harga yang lebih bersahabat

Ini merupakan salah satu keuntungan dan yang wajib diperhitungkan. Harga kamera mirrorless  ini terbilang jauh lebih murah dari para pesaingnya. Hal ini memang bisa dianggap wajar karena dengan bentuk yang lebih kecil serta bobot yang lebih ringan mampu menekan biaya produksi yang jauh lebih  mahal. Namun, dengan kualitas yang ditawarkan, kamera ini patut diperhitungkan.

4. Lensa bisa di ganti layaknya DSLR

Dan yang patut kamu ketahui juga, kenapa kamera mirrorless ini layak kamu coba dan digadang – gadang sebagai rival berat bagi DSLR adalah karena lensa pada kamera mirrorless ini juga bisa di ganti dan di sesuaikan dengan kebutuhan layaknya kamera DSLR.

Berbagai jenis dan  harga kamera mirrorless yang layak kamu coba

Ngomongin soal kamera mirrorless, tak lengkap rasanya bila tidak mengetahui jenis dan harganya. Nah berikut ini saya rangkum beberapa jenis dan harga kamera mirrorless terbaru 2018:

  1. Sony A5100 sudah dilengkapi dengan sensor 24,3 MP harganya hanya Rp. 6.499.000.
  2. Cannon EOS M50 sudah dilengkapi dengan sensor 24,1 MP hanya Rp. 10.999.000.
  3. Fuji Film X-A5 sudah dilengkapi  dengan kamera 24,2 hanya RP. 8.999.000.




Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter